NINJA CROOT

Kumpulan Perintah Keyboard Short Keys Autocad

Penggunaan keyboard shortcut autocad saat mengambar sangatlah penting dan perlu anda hafal agar dapat mengoperasikan program tersebut secara cepat. Pada awal-awal belajar menggunakan autocad, memang agak sulit untuk menerapkannya. Namun jika anda paksakan terus akan menjadi kebiasaan yang sangat efektif. Jadi, anda harus mengubah pelan-pelan kebiasaan anda meng-klik toolbar, dan menggantikannya dengan menggunakan tombol shortcut.
Penulis selalu menyarankan ketika anda bekerja dengan AutoCAD gunakan selalu keyboard shortcut (tangan kiri) untuk mengakses perintah. Dan gunakan mouse (tangan kanan) untuk proses gambar objek. Karena akan jauh lebih efisien dalam proses penggambaran objek.

Berbeda ketika anda menggunakan program umum seperti Ms. Office / Ms. Excel, bekerja dengan AutoCAD, bisa dikatakan persentase penggunaan tangan kiri dan kanan yaitu 50%-50%. Tangan kiri digunakan untuk mengakses perintah dengan keyboard shortcut, sedangkan tangan kanan untuk melakukan proses penggambaran objek.
Berikut daftar keyboard shortcut internal & eksternal AutoCAD yang juga sering digunakan :














Semoga Bermanfaat............

Share on Google Plus

About ninjacrot.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment